Drama Rumah Tangga, Emak VS Anak

Selalu ada yang menarik dalam kehidupan berumah tangga. Terutama bagi mereka yang telah memiliki satu anak. Seringkali konflik dan intrik kecil itu terjadi antara anak vs istri dan ini bisa menjadi bagian dari drama rumah tangga.

drama rumah tangga
niceyummy.com

Yang ada kemudian hanya kebingungan, sebagai seorang suami harus berpihak ke mana. Dan secara prinsip tentu berpihak ke anak harus menjadi prioritas.

Bagaimana untuk menjaga psikologis anak, jangan sampai ia merasa tersisih dalam sebuah keluarga. Tidak lucu juga bukan bila ada anak kecil kemudian menangis sendiri tanpa ada tempat mengadu.

Like Father Like Son

Satu ungkapan yang saya paling suka dengan menjadi seorang ayah tentu saja ada ‘Like Father Like Son.’ Di mana ada banyak kemiripan antara ayah dan anak. Bisa jadi apa yang dirasakan seorang anak mungkin dulu pun pernah saya rasakan.

Iya, mungkin seorang lelaki itu tak pernah dewasa. Di mana saat kecil akan sering kena marah ibu dan saat dewasa akan sering kena marah istri. Namun demikian tentu saat dewasa akan lebih bijak, saat kena marah hanya akan tertawa dan tersenyum.

Maklum saja, marah yang ada lebih dikarenakan hal-hal yang substansial. Kita, para suami, para lelaki, para anak mungkin tak kaget bila kena marah karena baju kotor berserakan dimana-mana, keset tak beraturan atau mungkin karena hal-hal lain yang seharusnya tidak perlu dipermasalahkan.

Drama Rumah Tangga; Perang Batara Yudha

Dalam satu waktu, pernah terjadi keributan yang sangat besar. Anak terkunci diluar dan tak mau tinggal diam. Mengambil sapu dan memukul-mukul pintu dan jendela. Bila tidak menggunakan kaki dan menendang sebanyak mungkin.

Istri pun tak mau tinggal diam, kadang benar ditutup rapat dan selanjutnya dibuka dan berkacak pinggang. Sungguh satu pemandangan yang absurd dan kadang lebih memilih berdiam diri.

Namun kadang juga tak kuat melihat pemandangan yang ada dan lebih memilih membersamai anak. Jangan sampai anak benar-benar merasa sendiri dan tak ada yang menyanyangi.

Kondisi yang bisa jadi tidak saja terjadi ditempat saya saja. Akan tetapi kamu pun pernah melihat dan merasakan kondisi yang seharusnya tidak perlu terjadi.  

Posting Komentar untuk "Drama Rumah Tangga, Emak VS Anak"