Ke Tirto Langgeng untuk Makan Mie Instan

Pagi ini tak seperti biasanya, saya dan Perel biasanya bangun sekitar pukul 07.00 WIB. Namun kali ini kami berdua terjaga pada pukul 09.00 WIB.

tirto langgeng
linamuryani.com

Usai beres-beres kami pun dipanggil emak untuk sarapan. Dan tak biasa emak pun menawarkan Perel untuk berenang. Mungkin saja emaknya tahu betul bahwa Selasa sudah harus pergi ke sekolah.

Tak ingin membuang waktu yang ada maka emaknya mengagendakan liburan tipis-tipis di tempat terdekat. Apalagi kalau bukan meluncur di kolam renang Tirto Langgeng yang letaknya tak begitu jauh dari tempat kami tinggal.

Bisa ditempuh dalam beberapa menit perjalanan saja. Paling menarik tentu saja kolam renang ini sediakan aneka menu makanan yang cukup lengkap.

Mulai dari minuman segar, sebut saja es teh dan es jeruk hingga minuman sachet lainnya. Selanjutnya untuk makanan pun ada aneka gorengan, cemilan / snack, soto, lotek, hingga aneka mie. Membuat para orang tua yang menunggu pun betah untuk duduk berlama-lama.  

Sama seperti biasanya, Perel telah mengenakan baju renang dari rumah. Tujuannya saat tiba dilokasi tidak perlu ganti baju dan tinggal lepas kemudian byur.

Baca juga: Survey Studi Tiru Bank Sampah Ngoro-oro

Berkenalan dengan Kolam Renang Tirto Langgeng

Bagi mereka yang tinggal di sekitar Godean, Seyegan dan Mlati tentu tak asing dengan kolam renang yang satu ini. Berada persis di sisi Selokan Mataram membuatnya begitu mudah ditemukan.

Selain tersedia kolam renang untuk anak-anak juga tersedia kolam renang untuk dewasa. Namun demikian tetap anak-anak pun mencoba kolam renang yang cukup dalam ini.

Memiliki ukuran yang cukup luas membuat siapa saja yang berenang akan merasa nyaman karena tak perlu takut bersinggungan dengan yang lain. Saran saya bila ingin lebih nyaman pilih hari atau waktu yang sekiranya tidak terlalu ramai.

Agak aneh memang bila di kolam renang hanya ada satu dua orang saja. Akan tetapi hal ini tentu memberi rasa aman tidak perlu takut bila air kotor.

Harga tiket pun sangat murah, saat ini untuk berenang di Tirto Langgeng hanya Rp 7.000 saja. Untuk kendaraan sepengalaman saya bertahun-tahun ke sini belum ada tiket parkir.

Baca juga: Tahun Baru yang Biasa Saja

Renang sebagai Taktik Makan Mie Instan

Ada yang janggal dalam kegiatan renang kali ini. Di mana Perel yang biasanya betah dalam air tapi kali ini tidak.

Setelah beberapa saat masuk kolam renang ia pun minta makan. Seperti yang bisa ditebak kalau ia akan minta mie dan ketika berada di area kolam renang tentu saja Mie Sedaap dalam kemasan cup menjadi pilihan terbaik.

Sambil menunggu proses pembuatan ini bocah masih saja berenang. Begitu ada tanda-tanda sudah siap santap ia pun bergegas ke tempat saya duduk.

Tak perlu waktu lama, mie goreng pun tandas dan menyisakan bagian bawah. Bagian yang sangat kuat dengan rasa bumbu dan minta ayahnya habiskan.

Setelah itu ia pun kembali ke kolam dan renang untuk beberapa menit saja dan “mentas” kembali. Mengatakan ingin pulang dan mengakhiri kegiatan renang kali ini.

Bisa jadi karena tidak ada teman renang sehingga tidak asik atau bisa jadi hanya akal-akalan untuk bisa menyantap mie instan. Maklum saja, kami seringkali mendapat larangan menikmati mie instan dan harus butuh treatment khusus untuk mendapatkannya. 

Posting Komentar untuk "Ke Tirto Langgeng untuk Makan Mie Instan"